Kwarcab Gorut Gelar Muscablub, Ini Pesan KaMabicab Thariq Modanggu

Thariq modanggu Selaku Ketua Mabicab Saat memberikan Sambutan

Giat dilaksanakan di SMP Neg 1 Kwandang 10 Desember 2022, yang dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo utara Thariq Modanggu S.Ag.M.Pd.I selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Gorontalo Utara, Ketua Harian Kwartir Daerah Gorontalo Santo liputo,SE. Sekertaris Kwarda Gorontalo  Abdul Rahim Labantu, Ketua Harian Kwarcab Gorut Irwan Usman M.Pd, Pengurus Kwarcab Beserta Dewan Kerja Cabang (DKC), dan Ketua Kwaran Se-Gorontalo Utara.

Kak Irwan, sebagaimana laporan saya kepada Ketua Majelis Pembimbing Cabang yang melekat langsung jabatannya kepada Bupati Gorontalo Utara Kak. Thariq Modanggu selaku Kamabicab bahwa Muslub ini adalah permintaan seluruh pengurus baik ditingkat Kwartir Cabang dan Ranting Se-Gorontalo Utara mengingat Ketua Kwarcab dan sekretaris Kwartir Cabang sebelumnya telah menyatakan pengunduran diri dalam kepengurusan.

Kak. Thariq Modanggu menyampaikan bahwa sebagaimana organisasi pada umumnya dan apalagi ini berbicara tentang pembentukan karakter baik kepada penggalang, penegak dan siaga, maka hal ini perlu dilaksanakan.

Kata Kak. Thariq Modanggu ; Kedepan Motabi Kambungu Versi Pramuka sangat dinanti gerakannya, mengingat ruh pelayanan dan kedekatan langsung pengurus maupun pembina-pembina Pramuka kepada seluruh staceholder satuan pendidikan tentu ini merupakan gerakan besar terhadap capaian perubahan karakter dan lebih pada kemandirian, kedisiplinan dan sebagaimana amanah trisatya dan dasa darma pramuka. 

Dan setelah Musyawarah Cabang Luar biasa berakhir melahirkan putusan Musyawarah Mufakat yakni; Ketua Harian Kwartir Cabang Kak. Irwan Usman melanjutkan kepengurusan yang tersisa masa bakti dua tahun mendatang dan disepakati menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gorontalo Utara dan hal ini disetujui melalui musyawarah yang dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus Kwarcab dan Ranting se-Gorontalo Utara. Informasi ini dapat kami himpun melalui penjelasan peserta penuh musyawarah Kak. Mahfud Harim yang juga menjabat sebagai ketua Kwartir Ranting Kecamatan Kwandang.